HINT REALM Eau De Parfum, jadi pilihanku. And What's about HintOfYou?

11:27 pm

Assalamu'alaikum Miss Buddies,
Berbeda dengan memilih kosmetik, memilih wewangian adalah sesuatu yang pribadi. Kita tentunya ingin memilih wewangian sesuai dengan kepribadian, yang dengan mencium aromanya orang-orang bisa langsung mengingat kita. Apakah itu jenis aroma fruity, woody/musky, floral, atau oriental?

Nah, ternyata jenis aroma yang kita pilih ini bisa jadi ciri dari kepribadian kita lho, diantaranya:
  • Fruity: orang yang suka jenis aroma ini biasanya memiliki karakter bersemangat sesuai dengan aroma buah yang segar. Biasanya parfum jenis ini punya aroma dominan citrus atau berries.
  • Floral: orang yang suka jenis aroma ini biasanya memiliki karakter feminim. Aromanya pun biasanya didapat dari berbagai aroma bunga seperti jasmine, rosemary, cherry blossom, dan aroma bunga lainnya yang juga semakin memancarkan sisi romantis kita.
  • Woody atau Musky: biasanya merupakan pribadi dengan karakter suka tampil seksi dan sempurna dengan menggunakan segala hal yang terbaik. Scent ini sangat cocok saat ingin menonjolkan kesan sensual kita.
  • Oriental: orang yang suka jenis aroma ini biasanya merupakan seorang profesional, namun juga yang dapat menikmati hidup dengan caranya sendiri. Biasanya terkesan misterius dengan aura yang elegan. Biasanya pembawaannya pun lebih classy dan calm.
Dari ke-empat jenis aroma tersebut kita pun dapat dengan mudah menebak parfum mana yang jadi karakter kita. Oh yaa, jenis aromanya pun bisa saja merupakan hasil gabungan dari berbagai jenis scent nya. Seperti aku yang suka banget parum dengan scent fruity floral, karena memang karakternya lebih dominan feminim juga girly, namun sangat suka dengan segala hal yang berhubungan dengan energi positif, dan juga ingin terlihat lebih fun dan enjoy dalam kesehariannya.
HINT REALM Eau De Parfum Review
HINT REALM Eau De Parfum - 50 ml
Nggak jarang dalam pemilihan parfum pun memang aku dominan menyukai aroma harum bunga namun tetap harus yang ada sentuhan aroma segarnya. Seperti contoh parfum koleksi terbaru aku yaitu HINT REALM Eau De Parfum yang jadi parfum pilihan aku karena aromanya bisa dibilang aku banget dan sangat memikat sejak sniff pertama kali. Kalau mengacu pada parfum guide nya, aromanya ini sebetulnya termasuk kategori sweet floral, tapi masih ada 'HINT' segarnya.

Tentang brand HINT
Ngomongin tentang HINT, siapa sih yang nggak tau brand HINT Parfum yang saat ini jadi trendsetter sejak kemunculannya. Jadi salah satu brand parfum lokal yang ikut meramaikan dunia per-parfum-an, dan ramai dibicarakan banyak orang saat ini. Kebetulan aku punya salah satu koleksi parfum nya yang akan aku bahas lebih lengkap dibawah ini.

Review HINT REALM Eau De Parfum - 50 ml
Deskripsi dan Klaim
Menurut deskripsinya, HINT REALM Eau De Parfum ini merupakan parfum yang dapat membangkitkan semangat. Wanginya yang nyaman dapat menggambarkan suasana ramah, nyaman, dan hangat. Dilengkapi dengan PeacefulScent™ technology, wanginya pun diklaim dapat membantu meningkatkan suasana hati yang lebih positif sehingga dapat meningkatkan kualitas tidur dan tidurpun dapat lebih nyenyak.
HINT REALM Eau De Parfum Review
Seperti yang sudah aku mention sebelumnya, group scent dari HINT REALM Parfum ini adalah fruity floral ( atau lengkapnya sweet fruity floral - amber ). Dengan top notes: citrus & apple blossom, middle notes: rose, orange blossom & freesia, serta base notes: amber, musk & patchouli. Dengan klaim ketahanan 6 hingga 8 jam, let's see! apakah sesuai dengan yang aku rasain saat pakai produknya.

My Personal Experience
Best to worst HINT Parfum REALM:
  • Harganya pricey kalau buat aku. Waktu kepo-in parfum lokal HINT dan lihat-lihat produk serta harganya agak kaget. Range harga parfum hint ternyata di atas 200ribuan dengan ukuran 50ml. Untungnya Hint Parfum ini juga tersedia dalam kemasan kecil decant, atau travel size nya yang dibandrol lebih murah. Sekitar 40ribuan aja, cocok untuk yang mau coba-coba dulu. Tapi setelah pegang dan pakai produknya. Oh i see, ternyata memang produknya se-worthed itu. Harga tersebut pun ternyata sudah termasuk dengan grafir nama pada kemasannya, jika mau. 
  • Dikemas dengan box luaran premium, yang mewah dan kokoh. Desainnya simple serta sleek. Didominasi warna putih, abu-abu dan juga ada aksen warna navy nya. Dari kemasan luar nya pun sudah aku wajar kan harganya mahal. Untuk jadi koleksi parfum ini bisa banget, dijadikan hadiah pun mantap sih. Terutama hadiah untuk diri sendiri dulu lol.
HINT REALM Eau De Parfum Review

  • Nggak ketinggalan pada kemasan box nya dilengkapi juga dengan sedikit informasi tentang produknya, tepatnya pada bagian bawah kemasannya.
HINT REALM Eau De Parfum Review

  • Sementara itu pada kemasan intinya, nggak jauh berbeda. Didesain simple, minimalis, clean, khas dan mahal. Botolnya dari kaca berbentuk persegi dengan tutup berbentuk bulat. Sangat kokoh dan agak berat, tapi aku pribadi merasa takut pecah kalau-kalau terjatuh. Jadi kalau untuk dibawa-bawa better pilih varian mini size nya.
HINT REALM Eau De Parfum Review

  • HINT Realm Eau De Parfum ini juga dilengkapi dengan mulut botol spray yang good quality. Mulut botolnya ini sangat mudah dipencet saat digunakan, kaya nggak usah pakai tenaga hehe. Dan dengan jangkauan spray yang lumayan jauh. Jadi memang sesuai anjuran pakainya, cukup disemprot pada jarak 15-20 cm saja.
HINT REALM Eau De Parfum Review
  • Oh yaa, satu yang bikin aku agak kesal dari kemasannya ini adalah desain aksen serupa kaca pada bagian depan kemasannya. Sebagai reviewer, jujur agak susah untuk fotoin produknya karena jadi memantulkan objek disekitarnya.
Masuk pada bagian inti dari Hint Realm Eau De Parfum yang sudah hampir satu mingguan ini selalu aku pakai:
  • Saat pertama kali disemprotkan, aku nggak mencium aroma alcohol nya sama sekali. Padahal di komposisi nya masih ada kandungan alcohol nya lho.
  • Teksturnya serupa air dan berwana kekuningan. Saking persisnya seperti air, di kulit nggak meninggalkan jejak. Nggak terasa lengket dan setelah kering hanya tersisa aroma harumnya saja.
  • Saat pertama kali disemprotkan, wanginya lumayan kuat dominan bunga. Setelah beberapa saat wanginya pun berubah semakin lembut dan segar. Nyaman di hidung, bikin rileks, juga naikin mood jadi lebih baik.
  • Buat aku wanginya ini familiar banget karena memang koleksi parfum aku kebanyakan punya aroma fruity floral. Dengan group scent yang didominasi rose, freesia, citrus, apple, dan musk. Bedanya Realm Eau De Parfum Hint ini sejak pertama kali disemprotkan wanginya soft dan konsisten. Nggak berkurang sedikit pun ataupun memudar.
  • Untuk performa terbaiknya menurutku hanya bertahan sekitar 4-5 jam jika disemprot pada kulit (pergelangan tangan, leher ataupun dada). Dan bertahan lebih lama sekitar 6-8 jam jika disemprotkan pada pakaian. Jadi selain wajib re-apply untuk aroma harum yang selalu on. Aku pun prefer semprotkan pada kulit dan juga pakaian.
  • Oh yaa aku pribadi biasanya pakai setiap habis mandi (pagi), lalu re-apply lagi saat siang sehabis sholat. Juga saat diperlukan tinggal semprot saja karena wanginya juga cocok untuk dipakai daily. Ps: pada kulit leher ku yang sensitif, parfum HINT ini ternyata aman dan nggak bikin iritasi.
  • Masih tentang ketahanannya, mama aku yang sempat sniff dan cobain HINT Realm Eau De Parfum ini bilang kalau wanginya beneran tahan lama seharian, nempel banget di badan dan lama kelamaan malah semakin enak. Jadi kayanya ketahanan nya pun cocok-cocokan pada setiap orang.
  • Aroma HINT REALM EDP ini menurutku masih masuk kategori unisex, cowok pun bisa pakai. Aku pun bisa sharing parfum Realm Hint ini dengan suami. Dan di Official Store Hint nya jadi best seller produk yang sudah terjual ribuan lho. 
  • HINT REALM Eau De Parfum dengan formula PeacefulScent™ technology yang menurut klaimnya dapat membantu memperbaiki kualitas tidur. Sejujurnya aku kurang yakin dengan klaim ini karena jam tidurku alhamdulillah saat ini dalam kategori aman, alias nggak bergadang. Mungkin bisa dicoba dan dibuktikan langsung oleh kaum insomnia untuk formulanya lol. Tetapi untuk aroma harumnya memang beneran bikin rileks, nyaman, hangat dan cocok untuk dibawa tidur. Tidur aku pun memang jadi semakin nyenyak dan setiap bangun jadi lebih bersemangat sejak pakai Hint Parfum ini.
  • Last but not least, bisa dibilang HINT REALM Eau De Parfum ini #ApprovedbyMiss dan jadi smells like me banget! Kalau kalian punya selera parfum yang sama dengan aku, bisa cobain deh Parfum Hint ini. Dijamin saat blind buy pun nggak akan nyesel sama sekali.
HINT REALM Eau De Parfum Review
Nah, kalau kamu HintOfYou nya kira-kira apanih? Secara varian HINT Parfum saat ini lumayan beragam dan lengkap untuk mewakili setiap karakter dan aroma sebagai ciri khas kita. Kalau sudah ketemu parfum HINT yang paling memikat buat kamu, tinggalin jejak di comment yass! Siapa tau aku bisa cobain juga.

Harga HINT REALM Eau De Parfum (1.5ml / 50ml)
IDR 199.000
Beli disini

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe