Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer untuk skin barrier yang lebih sehat

6:57 am

Assalamu'alaikum Miss Buddies...
Beberapa waktu yang lalu aku pernah spill produk baru Scarlett, tepatnya yang resmi launching di tanggal 25 Agustus kemarin. Nah, produknya tersebut adalah Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer. Sudah pada tahu lah yaa? Hehe. Pada postingan kali ini aku pun akan bahas lengkap tentang produknya. Karena sudah hampir satu mingguan ini selalu aku pakai terus.

Jadi, setelah setia dengan rangkaian lengkap Scarlett Body Care, cobain Scarlett Hair Care, juga pakai Scarlett Skincare dari lama. Aku pun dikirimin PR Package produk baru Scarlett yaitu Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer. PR Package yang very cutesy, ini beneran bikin aku happy. Dikemas ekstra dengan box yang super mewah berwarna pink khas Scarlett. Selain berisi moisturizer terbaru Scarlett, didalamnya juga ternyata ada mug cantik yang bisa aku pakai buat minum dan bisa juga aku pakai ngopi.
review scarlett gel moisturizer
Paling menarik dari PR package ini adalah adanya pesan dari bentuknya, yang ternyata berbentuk lift mengartikan bahwa produk baru Scarlett ini nggak hanya dapat memperbaiki skin barrier tetapi dapat juga membuat skin barrier sehat ke level selanjutnya yang lebih baik atau lebih tinggi. Persis seperti Scarlett yang selalu bikin aku merasa selalu upgrade jadi lebih baik dan makin percaya diri setiap kali pakai produknya. Ok, move on dari package cantiknya, kita bahas Scarlett Moisturizernya sekarang.

review scarlett gel moisturizer
Review Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer
Menurut deskripsinya Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer ini mempunyai 3 produk berbentuk clear gel. Klaimnya Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer ini bekerja untuk me-reset skin barrier dari berbagai permasalahan kulit antara lain jerawat, kulit kering, sensitif dan iritasi, hiperpigmentasi dan kulit kusam. Dimana mampu mengembalikan kesehatan skin barrier dan mencegah masalah kulit datang kembali. Jadi, sesuai yang aku mention sebelumnya. Hasilnya bukan sekedar bikin kulit menjadi sehat tapi juga akan menjadikan kulit lebih baik ke level selanjutnya!
Yes, Scarlett for healthy skin barrier, but better.

Aku pribadi mulai aware tentang skin barrier ini sejak menyadari bahwa sebagai garda terdepan pelindung kulit. Skin Barrier ini bisa dengan mudah rusak karena beberapa hal sehingga menimbulkan berbagai masalah kulit. Oleh sebab itu, kesehatannya pun perlu dijaga dengan baik. Salah satunya dengan memilih moisturizer yang tepat sesuai kebutuhan kulit.
review scarlett gel moisturizer
Oh yaa, kembali ke pembahasan utama kita yaitu moisturizer terbaru Scarlett yang ternyata merupakan moisturizer dengan tekstur clear gel yang menggabungkan natural ingredients dengan active ingredients. Terdiri dari 3 jenis varian yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit, diantaranya:

Scarlett Aqua Reset & Barrier Hydra Boost Gel Moisturizer (kemasan biru)
Dilengkapi denga hero ingredients berupa D-Panthenol, 4D Hyaluronic Acid, Jeju Aloe Vera, dan Peptide yang dapat me-reset kulit kering dan

sensitif dengan Moisture-Lock System untuk System untuk kulit yang lebih kenyal dan plumpy. Serta meningkatkan kelembapan kulit hingga 6x* secara instan. (*Berdasarkan uji kelembapan kulit pada 20 pengguna)

Scarlett Aqua Reset & Barrier Glow Bright Gel Moisturizer (kemasan pink)
Dengan kandungan utama Niacinamide, Peach, SKINMIMICS®, dan Calendula Extract. Memiliki manfaat utama untuk me-reset kulit kusam dan permasalahan noda hitam dengan 3 in 1 Bright Protective Action untuk kulit cerah bercahaya. Kulit pun lebih cerah dan glowing dalam 2 minggu*. (*73% dari 20 pengguna setuju)

Scarlett Aqua Reset & Barrier Acne Peace Gel Moisturizer (kemasan hijau)
Terakhir varian moisturizer Scarlett untuk kulit berjerawat iniengandung star ingredients berupa Heartleaf, Encapsulated Salicylic Acid, Witch Hazel Extract, serta Tea Tree. Keutamaannya adalah untuk me-reset kulit berjerawat dan kemerahan dengan Multi Microbial Defense untuk kulit bebas jerawat. Juga dapat meredakan jerawat dan kemerahan sejak 8 jam* pemakaian. (*83% dari 20 pengguna setuju)

Sebelum memutuskan varian mana yang paling kulit kalian butuhkan. Sini aku kasih tahu dulu kelebihan lain dari Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer ini.

Packaging
Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer ini dikemas dalam warna yang berbeda untuk setiap variannya. Berwarna biru untuk varian Hydra Boost, berwarna pink untuk varian glow bright dan berwarna hijau untuk varian acne peace. Tetapi untuk selebihnya adalah sama.
review scarlett gel moisturizer
Dikemas box luar yang cukup informatif. Box nya dilengkapi keterangan deskripsi, power ingredients, ingredients lengkap, BPOM, informasi diproduksi dimana, cara pakai, logo halal, expire date dan batch nomor, juga serial kode untuk cek keaslian produk Scarlett. Nah daripada ragu dengan keaslian produknya, mending selalu cek keaslian produk Scarlett yang kita beli. Caranya bisa cek keaslian produk Scarlett disini.

review scarlett gel moisturizer

review scarlett gel moisturizer
Sementara kemasan intinya berupa botol plastik bening berukuran 80 ml, aplikatornya berbentuk pump. Kemasannya ini praktis dan enak untuk dibawa-bawa. Terlebih karena ukurannya nggak terlalu besar, kemasannya pun kokoh dan nggak ringkih sama sekali.

review scarlett gel moisturizer
Tekstur, Aroma dan Formula
Sesuai namanya, Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer ini punya konsistensi tekstur gel bening yang ringan. Nggak terasa lengket dan formulanya terasa sangat nyaman serta mudah meresap kedalam kulit. Untuk aromanya, sedikit tercium wangi harum yang juga terasa fresh. Aromanya masih nyaman di hidung kok, hilang setelah beberapa saat diaplikasikan dan nggak terasa nyegrak sama sekali.

Cara Pakai
Sama seperti moisturizer Scarlett sebelumnya, cara pakai moisturizer ini pun sangat mudah:
  • Aplikasikan pada kulit yang bersih dan kering.
  • Pijat dengan lembut hingga meresap sempurna.
Untuk hasil yang lebih baik, dapat dikombinasikan dengan rangkaian skincare Scarlett lainnya. Aku sendiri biasanya pakai 2-3 pump untuk wajah dan juga leher. Bisa dipakai pagi dan malam hari, juga untuk semua jenis kulit. Dan yang bikin seneng adalah Harga Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer ini ternyata sangat affordable. Untuk produknya juga sudah bisa kalian dapatkan disini.

My Personal Experience
Sebelum aku share pengalaman pakai Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer lebih jauh lagi. Aku mau disclaimer dulu kalau hasilnya mungkin bisa berbeda-beda pada setiap orang yaa.

Sebagai pemilik kulit kombinasi, normal cenderung kering (area pipi), berminyak (area T-Zone), dan rentan berjerawat (mostly area pipi dan dagu). Serta mudah kusam kalau terlalu banyak aktifitas diluar ruangan. Aku merasa ketiga varian lengkap Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer ini memang buat aku. Hanya saja tinggal pemakaiannya yang disesuaikan.

Scarlett Aqua Reset & Barrier Acne Peace Gel Moisturizer: waktu try on varian ini, kondisi kulit lagi nggak jerawatan. Tapi feel nya masih enak banget dipakai karena rasanya ringan banget. Menurutku prefer dipakai saat ada jerawat muncul, atau paling cocok dipakai saat period (PMS). Kekurangannya, kemarin first impression nya sedikit terasa pedih pada area lipatan hidung. Tetapi hanya sebentar saja, dan nggak sampai menimbulkan iritasi. Pun di pemakaian kedua kalinya, alhamdulillah rasa pedihnya nggak muncul lagi.

review scarlett gel moisturizer
Scarlett Aqua Reset & Barrier Glow Bright Gel Moisturizer: Salah satu varian moisturizer gel Scarlett yang paling aku suka. Terutama dipakai saat malam hari khususnya setelah seharian beraktivitas diluar ruangan. So far, bukan moisturizer yang langsung bikin cerah gitu. Tetapi hasilnya terlihat kulit tampak lebih terawat, lebih bersih tapi juga lebih lembab.

Scarlett Aqua Reset & Barrier Hydra Boost Gel Moisturizer: Varian ini yang lagi sering aku pakai daily karena paling sesuai dengan kebutuhan kulitku. Dimana saat ini kondisinya lagi super kering, kulit wajahku pun sampai mengelupas dibeberapa area. Scarlett Moisturizer Gel varian Hydra Boost ini pun sejak pemakaian pertama langsung menunjukan hasilnya. Dimana kulit lebih calming, lembab nya paling terasa, kulit pun lebih halus, lembut dan lebih siap saat akan menggunakan make up (make up jadi lebih menempel dikulit). Paling aku suka, kulit pun terasa segar saat pakai moisturizer Gel Moisturizer Scarlett ini.

Result
Setelah cobain dan pakai ketiga Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer bisa aku simpulkan bahwa Scarlett Aqua Reset & Barrier Moisturizer adalah 3 produk moisturizer baru dari Scarlett untuk mengatasi berbagai masalah kulit yang mampu memulihkan kesehatan skin barrier sehingga hasil yang didapatkan bukan sekedar kulit sehat namun juga lebih baik to the next level!
review scarlett gel moisturizer

review scarlett gel moisturizer
Ps: aku pakai Scarlett Aqua Reset & Barrier Hydra Boost Gel Moisturizer. Ini penting, walaupun kita tahu kalau hasilnya mungkin akan berneda pada setiap orang. Tapi menurutku wajib hukumnya untuk menyesuaikan produk yang dipakai dengan kebutuhan kulit supaya hasilnya maksimal. Seperti dikulit aku, hasilnya cocok dan terlihat nyata padahal kulit lagi nggak mulus dan rewel. Permasalahan kulitku beneran teratasi dengan baik, dan semua tentang produknya menurutku sangat menarik. Kalian harus banget cobain, minimal salah satu variannya. Oh yaa, last but not least kalau mau beli better ke Official Store Scarlett karena siapa tahu lagi ada discount, gift ataupun promo yang super menarik.

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe